Negara-negara Tujuan Ekspor Honda CBR250RR

Negara-negara Tujuan Ekspor Honda CBR250RR
Honda CBR250RR
RAGAM (RA) – Setelah resmi merilis CBR250RR di Tanah Air, kini PT Astra Honda Motor (AHM) sudah siap melakukan ekspansi, menancapkan kuku bisnisnya di sejumlah negara. Cara yang dilakukan yakni melakukan ekspor motor seperempat liter itu ke sejumlah negara.
 
Hal itu disampaikan Erik T. Sadikin, Finance Director PT AHM di sela touring All new CBR250RR di Bali, Sabtu malam, 12 November 2016. 
 
"Sejumlah negara jadi tujuan ekspor CBR250RR yakni ASEAN, seperti Filipina, Vietnam, serta Thailand. Namun, soal apakah nantinya AHM bakal ekspor CBR250RR dalam bentuk utuh alias completely build up (CBU) atau dalam bentuk terurai atau complete knocked down (CKD) saya belum bisa banyak bicara," kata Erik.
 
Meski demikian, AHM sejauh ini akan lebih fokus untuk memproduksi kebutuhan domestik terlebih dahulu. Setelah itu, langkah ekspor baru benar-benar dilakukan. Apalagi saat ini konsumen pemesan CBR250RR sudah cukup banyak.
 
Selain Asia Tenggara, AHM, kata Erik, tentu juga telah memikirkan agar motor dengan banderol termurah Rp63 jutaan itu segera dikirim ke negara-negara berkembang seperti Jepang dan daratan Eropa. Namun langkah itu untuk sementara tidak dilakukan dalam waktu dekat.
 
"Kami yakin CBR250RR akan bersinar ke depan, saat ini termasuk tahun depan memang kita lihat pasti belum akan menggembirakan (penjualan), karena kondisi ekonomi Indonesia yang melambat. Namun, di saat semua sudah dalam kondisi baik, kami sudah punya itu, dan memang harus cepat diluncurkan," kata Erik.
 
Sekadar diketahui, All new CBR250RR diproduksi di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat. Motor ini merupakan produk global yang rencananya akan dipasarkan di banyak negara. (viva.co.id)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index