Membolos Saat Jam Belajar, Belasan Pelajar Diamankan Satpol PP

Membolos Saat Jam Belajar, Belasan Pelajar Diamankan Satpol PP
Petugas Satpol PP Pelalawan memeriksa satu persatu tas yang dibawa siswa yang berkeliaran di luar sekolah saat jam belajar

PANGKALANKERINCI (RA) – Belasan siswa di SMKN I Pagkalankerinci diamankan polisi karena berada di luar areal sekolah saat jam berlajar masih berlangsung. Para siswa ini diamankan saat tengah berkumpul di belakang gedung sekolah dan sedang asik bermain di kedai-kedai sekitar sekolah.

Membolos saat jam belajar, rupanya sudah kerap dilakukan dikalangan para siswa, sehingga penertiban terhadap siswa yang berkeliaran di jam belajar tersebut juga atas koordinasi Satpol PP dengan pihak sekolah. Penertiban yang dilakukan Selasa (25/10) merupakan yang kedua kalinya dilakukan Satpol PP Pelalawan.

“Pada operasi pertama minggu lalu Satpol PP mengamankan 6 pelajar dari ratusan siswa yang membolos saat sedang berada di belakang gedung sekolah dan pada hari ini, sebanyak 14 siswa diamankan sedang asyik berada di kedai - kedai di depan sekolah saat jam belajar berlangsung,” jelas Kasie Ops Satpol PP Pelalawan, Ramdani Kamal.

Penangkapan siswa yang membolos ini dikatakan Ramdani sebagai bentuk dari kegiatan pembinaan terhadap siswa yang melanggar peraturan sekolah. Diharapkan perbuatan serupa tidak lagi diulangi para siswa tersebut.

"Selain memberikan nasehat dan arahan Kita berikan pendidikan disiplin dengan PBB, hormat bendera, lari dan sebaginya. Selanjutnya Kita juga hadirkan pihak sekolah dari guru SMK 1 untuk didata dan diberikan pengarahan yang selanjutnya nanti dari pihak sekolah akan melakukan pemanggilan terhadp orang tua," paparnya. (JYP)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index