KOKI Harapkan Transparansi Dalam Pembentukan KIP

KOKI Harapkan Transparansi Dalam Pembentukan KIP
Lambang Provinsi Riau

RIAU (RA)- Koalisi Keterbukaan Informasi Publik (KOKI) Riau mendatangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Riau, Senin (15/10) untuk melakukan diskusi. Diskusi yang langsung disambut Kepala Diakominfo Riau, Ahmadsyahofie ini mengharapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk membentuk Komisi Informasi Penyiaran (KIP).

Dikatakan Koordinator Diskusi, Triono Hadi S,IKom perwakilan koalisi dari Fitra, pihaknya memang meminta Pemprov melalui Diskominfo untuk membentuk KIP. Untuk itu pihaknya melakukan diskusi dan pertemuan dengan Kepala Diskominfo.

"Kita memang meminta Diskominfo untuk membentuk KIP. Tadi setelah kita diskusikan, Pak Ahmad menyebutkan pihaknya sudah mengagendakan hal tersebut," sebutnya kepada RiauAktual.com.

Ditambahkan Triono, dengan adanya rencana Diskominfo ini maka pihaknya meminta untuk adanya kejelasan dalam pembentukan KIP tersebut. "Kita mengharapkan proses transparansi dalam pembentukan KIP itu," Seru Triono.

Dijelaskan Triono, dengan adanya KI ini, diharapkan keterbukaan publik benar-benar dapat dimplementasikan. "Harapan kita dengan adanya informasi dan kertebukaan publik, dapat menuju pemerintahan yangn good dan clean governance," imbuhnya.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index