Dari 7 Ekor Hewan Qurban Milik Umri, 3 Ekor Diantaranya akan Diserahkan Kepada Masyarakat

Dari 7 Ekor Hewan Qurban Milik Umri, 3 Ekor Diantaranya akan Diserahkan Kepada Masyarakat
ilustrasi

RIAU (RA) - Pada hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah / 2016 Masehi, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) akan memotong hewan qurban sebanyak 4 ekor.

Rektor UMRI Dr H Mubarak menjelaskan, untuk tahun ini terkumpul sebanyak 7 ekor hewan qurban yang merupakan qurban dari para Dosen dan karyawan UMRI.

"Yang terkumpul itu 7 ekor, hanya saja untuk yang kita potong di kampus UMRI, 4 ekor saja. 3 ekor akan kita berikan kepada daerah yang tidak ada masyarakatnya melaksanakan qurban tahun ini, yang kita berikan itu sapi qurbannya langsung," jelas Rektor Mubarak, Sabtu 10 September 2016.

Mubarak menyebut, penyaluran hewan qurban kepada daerah atau wilayah yang tidak memiliki hewan qurban itu sebagai bagian dari bentuk rasa kebersamaan Dosen dan karyawan UMRI, agar mereka bisa juga mendapatkan daging qurban tahun ini.

"Ini bagian dari rasa kebersamaan kita, agar mereka yang berada didaerah yang tidak ada atau sedikit jumlah hewan qurban yang dipotong tahun ini," sebutnya.

Mubarak juga menjelaskan bahwa pada Lebaran Idul Adha yang jatuh pada Senin 12 September 2016, sholat Idul Adha akan dilaksankan di kampus II UMRI, dan pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan sehari setelah itu, atau pada Selasa 13 September 2016.

"Kita akan melaksanakan Sholat Idul Adha di kampus II, dan juga pemotongan hewan kurban dikampus II, untuk pemotongan hewan qurban itu akan kita laksanakan pada Selasa, kita juga akan memberikan kupon kepada masyarakat sekitar kampus," pungkasnya.

Mubarak menambahkan, untuk berqurban ini, kedepan pihak universitas berharap tidak hanya dilakukan oleh Dosen dan karyawan UMRI semata, Mahasiswa juga kedepannya akan didorong untuk mau berkurban.

"Kalau tidak bisa secara individu, minimal kita dorong mereka untuk berqurban di satu lokal, secara bersama, karena itukan tidak bertentangan, kita ingin menumbuhkan rasa ingin berqurban itu kepada setiap Dosen, karyawan dan juga Mahasiswa. Itu bisa dilakukan dengan menabung sejak awal-awal," ungkapnya. (mad)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index