Kembali Lantik Beberapa Pejabat, Bupati Bengkalis Minta Jangan Dipolitisir

Kembali Lantik Beberapa Pejabat, Bupati Bengkalis Minta Jangan Dipolitisir
Bupati Bengkalis Amril Mukminin membaca sumpah jabatan terhadap 96 pejabat administrator dilantik Kamis

BENGKALIS (RA - Sebanyak 96 pejabat administrator Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Bengkalis, kamis (8/9) kembali dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Namun ada hal yang menarik dalam kesempatan tersebut, Bupati berpesan pelantikan ini jangan dikritisi ataupun dipolitisir.

"Jangan pelantikan hari ini dijadikan suatu aspek negatif, terlebih mengungkit kelemahan pihak lain hingga mempersoalkannya. jangan juga sampe dipolitisir," harap Bupati dihadapan pejabat baru dilantik yang dilaksanakan dilantai IV kantor Bupati Bengkalis.

Bupati juga mengatakan pelantikan ataupun perpindahan jabatan baik seorang pegawai ataupun pejabat administrator sekalipun dilingkungan Pemkab Bengkalis merupakan hal yang biasa.

"Mutasi itu hal yang biasa, itu juga terjadi di pemerintahan manapun, baik daerah ataupun pusat. Mutasi pastinya bertujuan agar organisasi semakin kuat, efektif dan efisien," ujarnya.

Berdasarkan data yang diperoleh bahwa pelantikan 96 pejabat administrator terdiri dari 18 pejabat eselon III, dan eselon IV ada berjumlah 78. Sementara untuk eselon III ada sejumlah pejabat yang dilantik ulang, mengingat tidak hadir dalam pelantikan sebelumnya. (PUT)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index