BK DPRD Pekanbaru akan Panggil Anggota Dewan Tak Ikut Reses 2012

BK DPRD Pekanbaru akan Panggil Anggota Dewan Tak Ikut Reses 2012
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Pekanbaru, Said Usman mengatakan, dari laporan Paripurna, pihaknya baru mengetahui secara resmi ada 3 orang anggota DPRD Kota Pekanbaru yang tidak ikut reses. Sebetulnya reses adalah program wajib dan tugas wajib yang harus dilaksanakan oleh anggota DPRD yang duduk.

"Untuk itu kita akan panggil mereka dan tanya dan alasannya, mengapa mereka sampai tidak mengikuti kegiatan reses dan tidak melaporkannya," ungkap Said ketika ditemui riauaktual.com, Selasa (5/6).

Setelah dipanggil, BK ingin tanya kenapa sampai tidak ikuti reses, apakah ada hal yang mustahak alasannya atau bagaimana. Karena anggota dewan yang tidak ikuti reses hanya boleh terhadap anggota yang sakit parah.

"Ini merupakan sesuatu yang penting dan menampung aspirasi dari masyarakat, dan pertemuan itu sudah diatur dalam undang-undang dan mereka melanggarnya," tegas Said.

Diketahui anggaran untuk reses DPRD Kota Pekanbaru, Rp32 Juta per anggota dewan yang melakukan kegiatan reses. Mengenai diambil atau tidak uang reses tersebut oleh 3 orang anggota dewan ini, pihaknya perlu mempertanyakan.

"Jika uang diambil maka kita minta dikembalikan. Jika tidak diambil juga dipertanyakan kenapa tidak lakukan reses," pungkkasnya. (RA4)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index