Sama-sama mabuk, anggota polisi & TNI berkelahi di pesta pernikahan

Sama-sama mabuk, anggota polisi & TNI berkelahi di pesta pernikahan
Ilustrasi perkelahian.

NASIONAL (RA) - Seorang anggota Polres Rote Ndao terlibat perkelahian dengan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1627/Rote Ndao. Keduanya berkelahi di sebuah pesta pernikahan sahabat keduanya.

Kedua aparat tersebut diduga mabuk berat usai mengonsumsi minuman keras. Namun, kasus ini diselesaikan dengan damai, kedua belah pihak sepakat untuk tidak memperpanjang masalah tersebut. Meski demikian, keduanya tidak akan terhindar dari hukuman.

"Kita tetap berikan hukuman berupa hukuman kedisiplinan. Mereka berdua memang sama-sama dalam pengaruh minuman keras sehingga saat terlibat perkelahian mereka tidak sadarkan diri," ujar Kapolda NTT Brigjen Pol Estasius Widyo Sunaryo di Kupang, Senin (22/8) demikian dilansir Antara.

Anggota kepolisian yang berkelahi tersebut diketahui bernama Brigpol Robinson Penna, sedangkan anggota TNI diketahui atas nama Sersan Dua (Serda) Jefry A Banokdari.

Sementara itu Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Heri Wiranto melalui Kepala Penerangan Kprem 161/Wirasakti Kupang Mayor Arm. IBP Diana. S mengatakan kasus tersebut juga telah selesai dan proses hukum tetap diberikan kepada anggotanya.

"Namanya juga orang mabuk, dan bersyukur masing-masing anggota juga tidak bertindak yang macam-macam dan mereka juga sadar akan hal tersebut sehingga tidak ada perbuatan yang berujung pada perkelahian yang panjang," tuturnya.

Oleh karena itu ia mengharapkan agar setiap anggota baik itu TNI maupun Polri menjaga nama baik institusinya masing-masing dengan tidak membuat hal-hal yang memalukan setiap institusinya. (merdeka.com)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index