Empat Ribuan Pendatang Ramaikan Peparnas Pekanbaru

Empat Ribuan Pendatang Ramaikan Peparnas Pekanbaru
Gubernur Riau Rusli Zainal, dalam konfrensi perrsn

RIAU (RA)- Kurang lebih 4 ribuan pendatang akan meramaikan Pekan Paralinpic Nasional (Peparnas) XIV di Pekanbaru, Riau.

Gubernur Riau Rusli Zainal, dalam konfrensi perrsnya di Media Center Utama (MCU) menyatakan jumlah tersebut terdiri dari atlet, oficial, wasit, pelatih dan nara sumber.

"Ada sekitar 1.427 paralampian, 303 offcial, yang berasal dari 32 provinsi. Hanya Papua Barat yang belum  mendaftarkan paralimpianya hingga kini," urainya.

Menurutnya Provinsi Riau sebagai tuan rumah penyelenggara dengan jumlah paralimpian terbanyak yakni 227 paralimpian.

Ia juga menyatakan pada pembukaan Peparnas yang di gelar 7 Oktober Khaharudin Nasution dihadiri oleh Wakil President RI Budiono beserta Menteri Terkait.

"Akan di gelar tarian pembukaan dengan thema "dibawah matahari tak ada yang sempurna",ini tarian yang menarik ," urainya

Terkait fasilitas di setiap sport center Rusli menambahkan, panitia Akan menyediakan 16 toilet khusus di setiap sport center.

Terkait Target, Ia berkomentar  bukan saja juara dan medali "tetapi kesatuan bangsa yang terpenting," imbuhnya.

Rusli juga tidak lupa menhimbau kepada para guru dan murid sekolah dari tingkat bawah hingga atas untuk meramaikan Peparnas ini.

"Untuk anak didik dan para guru agar paralinpic ini dijadikan proses pembelajaran dan jadi spirit," ulasnya.

Ia menambahkan, bagi paralimpian Riau yang berprestasi Pemerintah akan menyediakan reward. Meski belum bisa dipastikan nilainya.

Untuk informasi khusus bagi awak media panitia menyediakan  3 media center (MC), yakni MC Utama di Soeman HS, MC Rumbai dan MC GOR Remaja.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index