Gerindra Yakin Sandiaga-Saefullah Tumbangkan Ahok

Gerindra Yakin Sandiaga-Saefullah Tumbangkan Ahok
Sandiaga Uno

NASIONAL (RA) - Partai Gerindra memasangkan Sandiaga Uno dengan Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah untuk maju pada Pemilihan Gubernur DKI mendatang. Ketua DPD Gerindra DKI, Mohamad Taufik, yakin pasangan Sandiaga-Saifullah mampu mengalahkan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Pasangan dari swasta dan birokrasi saya rasa sangat ideal untuk warga Jakarta. Kami pimpinan partai sudah intens membicarakan pasangan tersebut. Tinggal tunggu PDI Perjuangan saja. Kalau mereka mengusung Ahok-Djarot, ya kami akan memajukan Sandiaga-Saefullah. Head to head saya yakin kami menang. Ahok kalah karena ulahnya sendiri," ujar Ketua DPD Gerindra DKI, Mohamad Taufik saat dihubungi, Selasa (16/08/2016).

Taufik menjelaskan, koalisi kekeluargaan sudah sepakat memberikan kursi cagub kepada PDI perjuangan sebagai partai pemenang. Namun, enam partai dalam koalisi kekeluargaan tidak bisa mengintervensi PDI Perjuangan untuk memutuskan siapa cagub yang pantas mendampingi Sandiaga Uno sebagai wagub koalisi kekeluargaan.

Untuk itu, kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu koalisi kekeluargaan masih menunggu keputusan PDI Perjuangan sebelum secara resmi mendeklarasikan pasangan Sandiaga dan Saefullah sebagai pasangan calon.

"Saya dengar PKB kan mau mendeklarasikan pasangan Sandiaga-Saefullah ya sah-sah saja. Tapi saya pastikan partai lainnya di koalisi kekeluargaan tetap solid menunggu PDI Perjuangan sampai memutuskan siapa cagub yang diusung, dan bagaimana kesepakatannya," terang Taufik. (rimanews)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index