Penyelesaian Jembatan Siak IV Pemprov Tetap Gesa APBN

Penyelesaian Jembatan Siak IV  Pemprov Tetap Gesa APBN
(Ilustrasi int)

RIAU (RA)- Sejauh ini, progres pembangunan jembatan Siak 4 masih belum menampakkan perkembangan yang cukup signigfikan. Ini dikarenakan adanya kekurangan alokasi dana. Namun, demikian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tetap akan menggesa dana APBN.

Hal ini diutarakan Asisten II Setdaprov Riau, Emrizal Pakis, kepada RiauAktual.com di Kantor Gubernur Riau. Dikatakan Emrizal, jika suatu pembangunan jembatan sudah dilaksanakan tidak boleh terhenti di tengah jalan.
"Ya pastilah. Jembatan itu tidak boleh berhenti jika kita sudah membangunnya. Yang penting sekarang kita mencari sumber dana, apa itu dari APBN, APBD atau dana lainnya. Kita tidak boleh stagnan," jelasnya.
Diakui Emrizal, hingga saat ini memang belum ada realisasi dari dana APBN namun pihaknya akan terus berusaha.
"Kita harapkan September Oktober dana APBN bisa turun, namun hingga saat ini belum ada realiasinya," ungkapnya. 
Sementara itu, kekhawatiran yang ada terhadap pembangunan jembatan tersebut, Emrizal mengatakan tidak perlu khawatir. Ini dikarenakan dalam suatu proyek ada tim pengawasnya.
"Dalam suatu proyek itu ada konsultan perencana, tim pengawas, akuntansi perencana. Jadi jika ada informasi yang tidak bagus akan dibawa ke tim pengawas," ucapnya.(RA2)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index