Wako Pekanbaru Tidak Setuju Geng Motor Tembak di Tempat

Wako Pekanbaru Tidak Setuju Geng Motor Tembak di Tempat
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

PEKANBARU (RA)- Meski keberadaan geng motor di Pekanbaru belakangan Makin mengganas dan meresahkan. Namun Walikota Pekanbaru Firdaus MT, tidak setuju mereka di tindak dengan tembak di tempat. Bahkan ia menyarankan upaya persuasif pihak kepolisian dan para orang tua untuk mengarahkan generasi bangsa ini.

Firdaus MT, Senin (1/10) usai memimpin rapat di Kantor Walikota menegaskan orang tua harus berperan mengawal anak mereka. Meski mereka di lengkapi kendaraan roda dua mereka harus mamastikan anak-anak mereka menggunakan waktu untuk sekolah agar jangan ada yang terjerumus.

"Kalaupun ada anak-anak yang masuk dalam kelompok yang energik, kita minta pihak kepolisian melakukan pembinaan yang bertahap. Tetapi kalau mereka tetap liar dan sudah merusak pihak kepolisian dapat melakukan tindakan sesuai hukum. Tetapi kalau mereka harus tembak di tempat saya tidak setuju, merekakan generasi penerus bangsa dan harus bisa kita bina," ulasnya.

Ia juga tidak lupa menghimbau kepada para anak-anak geng motor . "Kita himbau kepada anak-anak gunakan fasilitas motor dengan baik, dan belajar. kalau itu untuk sosial dan refresing silahkan, kalau ada yang mengajak ke hal yang negatif tolaklah karena itu merugikan," urainya.

Terkait upaya penyediaan lahan khusus bagi sirkuit,  jangka panjang itu akan di pikirkan. "Ada lokasi sirkuit, insyaallah itu bisa kita upayakan. Meski butuh waktu dan anggaran. Kalau memang di perlukan ada ruas jalan yang lengang ajukan ke Kepolisian dan Dishub agar mereka di kawal, dan gunakan jalur itu untuk hal yang positif," urainya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index