Ajak Selamatkan Hutan Riau Mapala Riau Lakukan Aksi Treatrikal

Ajak Selamatkan Hutan Riau Mapala Riau Lakukan Aksi Treatrikal

RIAU (RA) - Merasa prihatin dengan hutan di Riau, puluhan MahasiswaPencinta Alam (Mapala) Riau melakukan aksi treatrikal di halamankantor Gubernur dengan mencoret badannya dengan cat berwarna hijau.

Treatrikal yang dikawal aparat kepolisian ini berjalan dengan damai dengan memampangkan spanduk dengan tulisan jaga hutan kita bersama dihadapan pengguna jalan Sudirman. Mapala yang terdiri dari berbagai perguruan tinggi di Pekanbaru ini mengimbau masyarakat untuk peduli akan lingkungan.

Koordinator lapangan aksi, Abdurahman Yunus menyebutkan aksi merekaini hanyalah untuk mengajak masyarakat agar peduli dengan lingkungan.Terutama, untuk melestarikan hutan.

"Kami memberikan pesan kepada masyarakat, agar untuk melestarikan alam dengan menanami pohon. Untuk menjaga lingkungan kita,"ujarnya, usai membacakan orasi.

Yunus juga menyebutkan, kekhawatirannya dengan kondisi hutan di Riau.Menurutnya, sudah saatnya masyarakat untuk melakukan penghijauan guna menyelamatkan lingkungan.

Selain melakukan aksi teatrikal ini lanjut Yunus, Mapala Se Pekanbarudari UNRI, UIR, dan lainnya ini, juga akan melakukan penanaman pohon di sejumlah kabupaten/kota di Riau. "Mungkin minggu depan, kita akan memulainya di Kabupaten Kampar," sebutnya.

Setelah melakukan aksi di jalan Sudirman tepatnya di depan kantor Gubernur Riau Mapala langsung melanjutkan aksinya menuju jalan Cut nyak dien dengan pengawalan pihak kepolisian. (RA5)

Berita Lainnya

View All