Dishub Riau Kontrak 60 Bus Untuk Peparnas

Dishub Riau Kontrak 60 Bus Untuk Peparnas
Atlet paralympic

PEKANBARU (RA) - Menyambut pelaksanaan Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) 2012 ke XVI di Riau, Dinas Perhubungan (Dishub) Riau akan menyiapkan sekitar 60 bus yang dimodifikasi khusus bagi atlet penyandang cacat tersebut. Diperkirakan bus ini akan datang tanggal 29 September mendatang sehingga bisa digunaan saat perhelatan nasional tersebut, 7 hingga 13 Oktober mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Dishub Riau, Surya Maulana di Kantor Gubernur Riau, Kamis (27/9). ''Untuk pelaksanaan Peparnas, kita akan mengontrak mobil biasa yang akan dimodifikasi sedikit sehingga bisa digunakan para atlet. Kita sediakan sekitar 60 bus yang akan membantu para atlet yang akan bertanding ke venue-venue,'' urainya.

Diakui Surya, selama ini pihaknya sudah mecari kendaraan khusus penyandang cacat, namun mengalami kesulitan. ''Kita sempat ngecek disolo, namun, kendaraan tersebut sudah tidak layak digunakan lagi,'' ungkapnya.

Sementara itu, demi mensukseskan pelaksanaan Peparnas ini, Dishub akan menyediakan Liasion Officer (LO) yang khusus untuk mengangkat atlet penyandang cacat tersebut. ''Kita akan menyiapkan lo, kita juga akan menambah seat untuk merek,'' sebutnya. (RA8)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index