Sepuluh Unit Bus SAUM Jatah Pemko Pekanbaru Melayang

Sepuluh Unit Bus SAUM Jatah Pemko Pekanbaru Melayang
Bus Trans Metro Pekanbaru

PEKANBARU (RA) - Pupus sudah harapan kota Pekanbaru untuk mendapatkan 10 unit bus Sistem angkutan Umum Masal (SAUM) tahun 2012 ini pasalnya kota Pekanbaru gagal mendapatkan piala kencana dari Kementrian perhubungan.       

Kegagalan ini diakui oleh walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Selasa (4/6) se kembalinya dari Jakarta menjemput WTN angkutan . Firdaus mengakui sedianya kedetangannya ke jakarta untuk menjemput 10 unit bus SAUM yang sudah di janjikan kementrian perhubungan pada tahun 2011. Akan tetapi kenyataanya kota pekanbaru gagal mendapatkan 10 bus tersebut dan bus tersebut dialihkan ke kota Jawa Barat.      

"karena Pekanbaru gagal mendapatkan kategori lalulintas maka kita gagal dapat kencananya, kencana tidak dapat maka  busnya juga lepas dan pindah ke Jawa Barat 10 unit," ujar Firdaus.      

Padahal , lanjutnya bantuan SAUM tahun 2011  sudah di rencanakan untuk  kota Pekanbaru, karena  pemko belum fokus untuk menyediakan sarana dan prasarana sesuai ketentuan yang di mintakan Kementrian  sehingga bus di batalkan.      

Meski demikian untuk tahun 2013 Firdaus optimis pemko Pekanbaru akan mampu meraih bus tersebut, dengan upaya yang dilakukan seperti perbaikan kawasan tertip lalulintas, terminal, dan yang terutama adalah di bangunnya halte bus koridor III, yang hingga kini tidak juga terealisasi.       

"kita berusaha untuk tahun 2013 akan raih kembali penghargaan yang pernah kita raih, karena masa penilaian akan di lakukan akhir tahun 2012," tambahnya. (RA4)

Berita Lainnya

View All