Wako Minta Bantu Dana HUT Kota Pekanbaru, Wartawan Diminta Keluar Ruangan

Wako Minta Bantu Dana HUT Kota Pekanbaru, Wartawan Diminta Keluar Ruangan
Belasan Wartawan diusir keluar aula kantor Walikot

PEKANBARU (RA) - Acara silaturahmi Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT pasa Senin (4/5) bersama pelaku usaha di Kota Pekanbaru berujung kepada pembicaraan bantuan pihak pengusaha kepada Pemko dalam membiayai pegelaran acara peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru. Sesi tersebut berlangsung setelah Wako menyampaikan pidato yang memaparkan potensi di Pekanbaru, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), El Sabrina memulai untuk menyampaikan maksudnya.

"Sebelumnya, kami minta kepada wartawan untuk keluar ruangan terlebih dahulu. Dinda-dinda wartawan, silahkan menunggu di luar," ungkap El melalui microphone.

Saat itu, puluhan wartawan yang telah dipersilahkan ikut menyantap makan siang bersama SKPD dalam acara tersebut, serta pihak perusahaan, dimana acara penyampaian mohon bantuan dana tersebut berlangsung saat makan siang. Tentu saja, dalam kondisi tersebut wartawan merasa kurang dihargai, sembari meletakkan piring yang masih berisikan nasi yang sedang dimakan, diletakkan dalam ruangan untuk bergegas keluar.

Untuk menunggu wawancara dengan Wako, para wartawan menungu di luar aula sambil duduk di lantai. Berbagai kekesalah terlontar dari mulut wartawan,  ada yang mengatakan kondisi pemerintahan kota saat ini memang jauh berbeda pada saat kepemimpinan mantan Walikota Pekanbaru yang lama, Herman Abdullah. "Seperti tidak perlu saja lagi sama wartawan, main usir begitu saja," hujaman seorang wartawan media cetak yang enggan menyebutkan namanya. (RA1)

Berita Lainnya

View All