Wako Pimpin Upacara Hardiknas 2016

Wako Pimpin Upacara Hardiknas 2016
Walikota Dumai H Zulkifli As menyerahkan penghargaan kepada Guru berprestasi

RIAUAKTAUL.COM -  Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016, Pemerintah Kota Dumai menggelar upacara bendera. Upacara bendera Hardiknas yang bertemakan "Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita" ini dipimpin langsung oleh Walikota Dumai H. Zulkifli As dilaksanakan di halaman eks kantor Walikota Dumai Jalan HR. Soebrantas Dumai Timur, Senin, (2/5).

Hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi, Sekdako Dumai H Said Mustafa, Kepala Disdik Kota Dumai H Syaari MP, dan Kepala Disnakertrans H Amiruddin, Kadisdukcapil Dumai Suardi SSy, Kepala Inspetorat Kota Dumai Muhammad Nizam, Dandim 0320/Dumai, dan sejumlah undangan lainnya. Sementara peserta upacara terdiri, para Guru, Mahasiswa, pelajar SMA sederajat, SMP, dan SD se Kota Dumai.

Dihari Hardiknas tahun 2016 ini, Walikota Dumai H Zulkifli As menyerahkan penghargaan kepada sejumlah guru sebagai pemenang pemilihan kepala sekolah dan guru berprestasi untuk tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK se Kota Dumai.

Guru yang menerima penghargaan tersebut diantaranya, Sri Widya Astuti SSi dari SMKN 2 Dumai, Dasnawati SPd dari SMAN 3 Dumai, dan Yoserizal SSos dari SMAN 5 Dumai.

Selain itu, Walikota Dumai juga menyerahkan penghargaan kepada H. Ismail Syahdan sebagai tokoh pendidikan Kota Dumai yang telah mengabdi selama 50 tahun serta menyerahkan buku hibah kepada sejumlah sekolah. Sekolah yang menerima hibah buku itu, yakni SDN 017 Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan, SMPN 19 Dumai, SMA Lancang Kuning, dan SMK Al Munawarroh Dumai.

Walikota Dumai H Zulkifli As dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan RI meminta seluruh pelajar di Indonesian harus mempunyai pendidikan Akhlak, Karakter dan Kualitas. Karena itu Dinas Pendidikan dan seluruh sekolah di Kota Dumai diharapkan dapat menerapkan pendidikan hal itu dan setiap sekolah harus mampu menjadikan generasi muda sebagai sumber daya pembangunan masa depan bangsa.

"Generasi muda adalah aset penting masa untuk membawa negara maju dan sejahtera untuk kedepannya, karena itu diharapkan mampu membawa Indonesia menuju yang lebih baik," katanya. (rel)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index