Petugas Sensus Ekonomi Mulai Intip Perusahaan Milik Ahok

Petugas Sensus Ekonomi Mulai Intip Perusahaan Milik Ahok
Ahok sambut kedatangan petugas sensus ekonomi. ©2016 Merdeka.com

NASIONAL (RA) -  Sejumlah petugas sensus ekonomi mendatangi rumah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pluit, Jakarta Utara. Mereka melakukan sensus dan melayangkan sejumlah pertanyaan kepada Ahok.

"Ini kunjungan perdana, kalau ada usaha didata, kalau usahanya ada di tempat lain nanti didata oleh petugas lain sesuai wilayah," ujar petugas sensus ekonomi mengawali perbincangannya di rumah Ahok, Jakarta, Minggu (1/5).

Ahok menerima petugas sensus dengan ramah dan banyak melempar senyum. Tak jarang pula, candaan dan tawaan pecah dalam pertemuan ini.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjamu petugas sensus dengan cakwe, bihun, kwetiau dan jajanan lainnya. "Ini halal makanannya," ucap Ahok.

Diketahui, sensus ekonomi nasional ini berlangsung dari tanggal 1 Mei-30 Mei 2016. Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta melepas petugas sensus ekonomi 2016 di lapangan Balai Kota DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memimpin langsung pelepasan 22.035 petugas tersebut.

Ahok menyampaikan, data sensus ini sangat penting bagi pengambil kebijakan. Mengingat data yang berhasil dihimpun akan menjadi acuan bagi pemerintah dalam mengambil sikap dalam memutuskan suatu kebijakan.

"Kalau begitu data saudara salah. Kami yang membuat kebijakan salah total. Data ini enggak boleh salah," tegasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (28/4).

Dia mengharapkan, petugas yang berada di lapangan tidak bermain curang dengan mengarang data sensus. Alasannya, bila kebijakan yang diambil keliru maka akan berdampak pada seluruh masyarakat. Termasuk petugas sensus yang melakukan pendataan. (merdeka.com)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index