Wow !! Subsidi Listrik Pasar Rumbai Capai Rp80 Juta

Wow !! Subsidi Listrik  Pasar Rumbai Capai Rp80 Juta

PEKANBARU (RA)- Sejak selesai di bangun tahun 2009 lalu dan mulai di tempati oleh pedagang, pasar Rumbai hingga kini terus mendapatkan subsidi. Subsidi yang di keluarkan dari APBD Kota Pekanbaru pertahunnya bagi pembayaran litrik mencapai Rp80 juta .       

Kondisi ini jugalah yang membuat pengelolaan pasar Rumbai yang berada di Jalan Sekolah Rumbai Pesisir terus merugi dikarenakan oleh banyaknya penyewa kios yang enggan membayar sewa kios.

Demikian Kepala Unit Teknis Dinas (UPTD) Pasar Rumbai, Syarial. Ia mengatakan bahwa pendapatan pasar Rumbai setiap tahunnya terus merugi, ini terjadi sejak tahun 2009 lalu saat penyerahan kios pasar kepada pedagang.      

"Pedangan pasar rumbai banyak yang tidak bayar, kita harus subsidi terus untuk pembayaran rekening listrik, pada tahun 2012 ini saja kita telah anggarkan untuk bayar rekening listrik sebesar Rp80 juta, sedangkan untuk pendapatan hanya 100 juta," Ungkapnya.      

Selain itu masih katanya, kondisi kios yang banyak kosong juga menyebabkan pasar ini nyaris bangkrut. Data Dinas pasar mencatat ada  77 kios pasar Rumbai yang sempat kosong beberapa waktu lalu. Meski kini sudah mulai terisi sebanyak 18 kios oleh para pedagang.      

"Namun masih sisa  45 kios lagi yang belum terisi karena tidak ada peminat, meski demikian kami masih akan terus menawarkan sisa kios ini ke padagang yang berminat," tandasnya.(RA)

Berita Lainnya

View All