Wah ! Ternyata Penggunaan PSS Taekwondo Perdana Digunakan PON Riau

Wah ! Ternyata Penggunaan PSS Taekwondo Perdana Digunakan PON Riau
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Pada Pekan olahraga Nasional (PON) XVIII 2012, cabang olahraga Taekwondo untuk pertamakalinya mengunakan Protekctor scor system (PSS), PSS ini merupakan sutu alat berupa cip yang diletakan pada body protector atau pelindung badan yang akan digunakan oleh para atlet.

Dengan adanya alat ini, mempermudah dalam pelaksanaan pertandingan yang akan digelar untuk cabor Taekwondo pada PON di gedung PKM UIN Suska Riau.

PSS ini awalnya telah dipergunakan pada ajang Sea Games 2011 lalu. Dengan mengunakan chip ini diharapakan dapat menghilangkan keraguan para kontingen yang menyaksikan atletnya bertanding.

Ketua Harian Taekwondo Indonesia (TI) Riau, Tambi menyebutkan, Akan mempermudah penentuan skor dapat menghilangkan keraguan para kontingen yang sedang melihat atletnya bertanding. Tentunya dengan sistem ini akan lebih mempermudah.

"Pada  PON nanti cabang taekwondo akan mempertanndingkan 18 nomor dan akan memperebutkan 18 medali emas, 18 medali perak dan 36 medali perunggu. Pertandingan sendiri akan dihelat 14-17 September 2012," pungkasnya. (RA7)

Berita Lainnya

index