Polres Inhil Lakukan Tes Urine Pada Perwira

Polres Inhil Lakukan Tes Urine Pada Perwira
ilustrasi

TEMBILAHAN (RA) - Polres Indragiri Hilir lakukan tes urine terhadap seluruh perwira di lingkungan Polres Indragiri Hilir.

Tes urine ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa Polres Indragiri Hilir benar-benar serius memerangi Narkotika di Negeri Hamparan Kelapa Terluas di Dunia ini.

Pelaksanaan tes urine ini pertama kali dilakukan oleh Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Hadi Wicaksono dan diikuti oleh para Waka, Kasat, Kabag dan Kapolsek.

Dari hasil tes urine tersebut ditunjukkan bahwa seluruh perwira di Lingkungan Polres Indragiri Hilir negatif narkoba.

"Kita mau cek langsung apakah anggota khususnya perwira mengkonsumsi Narkoba. Alhamdulillah dari hasil yang sudah keluar, tidak ditemukan perwira yang positif Narkoba," sebut Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Hadi Wicaksono. Selasa (12/4).

Dia juga mengatakan, bahwa pihaknya juga kerap melakukan tes urine kepada anggota personil polres baik yang berada di Polres maupun di Polsek.

"Personil lainnya sudah sering dilakukan, yang di polsek-polsek kita turun ke lapangan. Jika ditemukan maka kita akan melakukan pembinaan dan penindakan secara kode etik," tegas Kapolres.

Selain melakukan pembersihan dalam internal, jajaran Polres Inhil juga rutin melakukan sosialisasi atau himbauan kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba.

Seperti yang dilakukan personil polsek Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) resor Inhil akhir pekan lalu. Personil KSKP melakukan penyebaran brosur yang berisikan himbauan untuk menghindari dan menjauhi Narkoba.

"Kegiatan tersebut dilakukan dibeberapa tempat keramaian seperti Rumah makan, Pelabuhan yang ada di kota Tembilahan, Kabupaten Inhil," tandasnya.


Laporan : SUF

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index