POM TNI AD Diturunkan, 151 Pelanggaran Lalu Lintas Ditilang dalam Waktu Singkat

POM TNI AD Diturunkan, 151 Pelanggaran Lalu Lintas Ditilang dalam Waktu Singkat
POM TNI AD ikut turun dalam razia yang digelar polantas pekanbaru

PEKANBARU (RA) - Setelah dua malam beristirahat Satuan Lalu Lintas dari Polresta Pekanbaru kembali menggelar razia malam hari dengan sasaran pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm, Sabtu (9/4) malam di Tugu perjuangan Jalan Diponegoro.

Sebanyak 151 Tilang habis dalam waktu singkat, 43 kendaraan diamankan petugas, 108 lembar surat surat kendaraan dan SIM pelanggar ditilang. Banyaknya kendaraan tersebut karena bertepatan dengan malam minggu dimana volume kendaraan yang beraktivitas di luar berbeda dengan hari biasanya.

Selama pelaksanaan Polantas dibantu oleh POM TNI AD untuk kelancaraan pelakasanaan penegakan hukum terhadap pengendara sepeda motor yang membandel tidak pakai helm. Puluhan petugas gabungan tersebut mulai melakukan razia sekitar pukul 21.00 wib langsung dibawah pengawasan Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Zulanda, SIK.

Sebagian dari pengendara ada yang memutuskan memutar balik kendaraannya dan ada pula yang nekad mencoba menerobos pagar betis dari petugas, namun sia sia karena pertahan berlapis yang sudah disiapkan oleh petugas malam itu. Banyaknya kendaraan yang terjaring menjadi tontonan seru bagi masyarakat yang melintas.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Zulanda, SIK saat di konfirmasi mengenai razia gabungan malam itu menyampaikan kepada awak media bahwa hasil pemantauan dilapangan sudah 60 % masyarakat menggunakan helm pada saat malam hari.

"Sampai saat ini hasil pemantauan kita dilapangan 60% masyarakat Kota Pekanbaru sudah mulai patuh menggunakan helm dimalam hari, namun meski demikian Sat Lantas dan jajaran tidak cepat berpuas diri. Ini dilakukan semata mata demi mengurangi fatalitas terhadap korban kecelakaan," kata Kompol Zulanda,Sik.

Mantan Kasat Lantas Polres Bengkalis tersebut juga menghimbau kepada masyarakat khususnya orang tua agar mengingatkan anaknya agar selalu menggunakan helm.

"Dimohon peran serta dari orang tua untuk turut mengingatkan anak-anak kita untuk selalu menggunakan helm, perlu diingat apabila terjadi kecelakaan sesal diakhir tiada guna. Semoga dengan paksaan begini awalnya akan membuat masyarakat Kota Pekanbaru akan terbiasa menggunakan helm baik siang maupun malam hari," tutup Zulanda.  

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index