Dumai Minim Lampu Penerangan Jalan

Dumai Minim Lampu Penerangan Jalan
ilustrasi

DUMAI (RA) - Kejadian laka lantas yang banyak terjadi pada ahir-ahir ini dipicu minimnya lampu penerangan jalan di sepanjang jalan Soekarno-Hatta. Hal ini disampaikan Bambang Rianto, tokoh pemuda kelurahan Bukit Nenas.

Menurutnya, permasalahan laka lantas di jalan raya yang telah banyak meregut nyawa ini bukan hanya jadi tanggung jawab pihak kepolisian semata, namun menjadi tanggungjawab semua elemen masyarakat terutama pemerintah Kota Dumai.

"Kita tahu di sepanjang jalan suekarno hatta ini kan minim lampu penerangan jalan sehingga kalau waktu malam gelap gulita dan itu menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan," terang Bambang.

Dia berharap kepada pemko Dumai untuk mengambil langkah tegas sekaligus menganggarkan dana APBD untuk penerangan jalan. Kalaupun tidak dapat semuanya, setidaknya pada titik-titik rawan kecelakaan, seperti daerah Rawang cipto, Rawang saol, daerah tikungan jalan dan persimpangan, diberi lampu.

Sementara, Kanit Lantas Polsek Bukit Kapur juga mengharapkan pemerintah kota Dumai agar memasang lampu penerangan jalan di sepanjang jalan suekarno hatta agar angka kecelakaan dijalan raya terutama wilayah kecamatan Bukit Kapur dapat diminimalisir.

Menurutnya dalam setahun ini sudah puluhan nyawa yang melayang dan itu perlu di tanggapi seara serius terutama oleh pemerintah dan masyarakat,karna menurut kanit penyebab terjadinya laka di jalan raya ini di picu oleh beberapa hal.

"Diantara penyebab kecelakaan di jalan raya pertama minimnya kesadaran pengguna jalan tentang berlalulintas yang baik dan benar, kurangnya peran serta masyarakat dalam mengingatkan anak-anak mereka agar tidak kebut-kebutan di jalan dan yang paling utama minimnya lampu penerang jalan," ungkap kanit.

Laporan : IS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index