Jika jadi gubernur Jakarta, Sandiaga naikkan honor RT/RW

Jika jadi gubernur Jakarta, Sandiaga naikkan honor RT/RW
Sandiaga Uno di Kebon Jeruk

NASIONAL (RA) - Untuk meraih simpati warga ibu kota Jakarta, beragam cara dilakukan bakal calon gubernur yang akan mengikuti Pilkada DKI 2017. Tak terkecuali Sandiaga Uno.

Saat mendengarkan aspirasi warga, pengurus Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengeluhkan kecilnya honor bagi RT/RW dan PPSU kelurahan (Pekerja Prasana dan Sarana Umum). Sandiaga menjanjikan peningkatan kesejahteraan pengurus RT/RW dan PPSU bila nanti dirinya diberi amanah terpilih menjadi gubernur.

"Saya akan tingkatkan honor RT/RW dan PPSU agar makin layak, karena keuangan DKI sangat besar," kata Sandiaga saat bersosialisasi dengan warga Kelurahan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/3).

Tak hanya itu, Sandiaga juga menjanjikan untuk menekan harga-harga kebutuhan pokok seperti beras, cabe, bawang dan lain-lainnya. Sehingga harga kebutuhan pokok dapat dijangkau oleh masyarakat Jakarta, khususnya kelas menengah bawah.

"Di Jakarta sulit pekerjaan, betul? Betul tidak harga bahan pokok cabe bawang dan lain-lain naik? Naik atau turun?," tanya Sandiaga.

"Naikkkkkkkkk. Turun dari truk, naik harganya. Garam tok yang murah," jawab ibu-ibu.

"Saya menawakan solusi, Insa Allah kalau diberi amanah saya akan menyiapkan lapangan pekerjaan, penghasilan meningkat. Ingsaalloh biaya hidup bisa terjangkau, kalau diberi amanah," janji Sandiaga.

Kemudian, Sandiaga juga berkomitmen untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan DPRD DKI. Sehinggab ke depan pembahasan APBD serta roda pembangunan dapat berjalan lancar.

"Jangan ada lagi APBD telat karena gubernur dengan DPRD berantem, karena imbasnya pada rakyat," tandasnya. (merdeka.com)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index