PKB Tegaskan Tak Dukung Ahok

PKB Tegaskan Tak Dukung Ahok
pkb

NASIONAL (RA) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih melakukan survei untuk pencalonan Gubernur DKI Jakarta. Selain itu, PKB tidak akan memberikan dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI mendatang.

Dukungan terhadap Ahok tidak diberikan lantaran telah memilih jalur independen sebagai kendaraan politiknya.

"Kami belum melihat Ahok sebagai alternatif, sebagai solusi," kata Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding usai mengikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Balai Desa Campursari, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung.

PKB, kata dia, masih dalam posisi survei dan koordinasi dengan partai lain.

Ia menuturkan, dengan tidak mendukung Ahok sebagai bakal calon gubernur, salah satu nama yang akan diusung PKB kembali pada nama Ahmad Dhani yang sempat disuarakan PKB. Dhani dinilai masih memiliki peluang besar untuk menggunakan kendaraan PKB.

"Ahmad Dhani itu menjadi salah satu alternatif, karena dia sudah lama menjadi bagian dari PKB," katanya.

Ia mengatakan meskipun menjadi salah satu bakal calon, Dhani masih merupakan alternatif yang akan dinilai kekuatan politiknya. Apabila Dhani dianggap mampu dengan kapasitas, kapabilitas, dan elektablitas yang baik, maka kans Dhani maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta akan semakin besar.

"Kami lihat hasil surveinya, kalau dia bagus, kami calonkan. Kalau enggak, kami calonkan yang lain. Mungkin Dhani kita dorong sebagai wakil," katanya. (rima.news)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index