Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Beberapa Wilayah

Ahad, 20 Oktober 2024 | 11:43:27 WIB
Ilustrasi

Pekanbaru (RA) - Cuaca di Provinsi Riau pada hari ini, Minggu (20/10/24) diprediksi mengalami hujan sejak pagi hingga malam hari, namun bersifat tidak merata.

Forecaster on Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Indah DN, menyampaikan bahwa hujan sudah mulai mengguyur sebagian wilayah Riau sejak pagi.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau," kata Indah melalui keterangan resminya.

Pada pagi hari, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, dan Kepulauan Meranti.

Sementara itu, siang hingga sore hari hujan akan meluas dan mengguyur Pelalawan, Siak, Indragiri Hilir, dan Indragiri Hulu.

"Pada malam hari, hujan akan melanda Rokan Hilir, Kampar, Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir, dan Indragiri Hulu," tambah Indah.

Suhu udara di Riau hari ini berkisar antara 22°C hingga 33°C dengan kelembapan udara antara 60% hingga 99%. Angin diperkirakan bertiup dari arah barat laut hingga timur laut dengan kecepatan antara 10 hingga 30 km/jam.

Selain itu, prakiraan tinggi gelombang di wilayah perairan Provinsi Riau diprediksi berada dalam kondisi tenang, berkisar antara 0,50 hingga 1,25 meter.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada, terutama bagi yang berada di wilayah pesisir dan daerah dengan potensi hujan disertai petir.

 

Tags

Terkini

Terpopuler