Patroli Cooling System Satgas II Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 di Rokan Hulu

Kamis, 17 Oktober 2024 | 17:26:11 WIB
Patroli Cooling System Satgas II Operasi Mantap Praja Lancang Kuning

ROKAN HULU (RA) – Satgas II Preventif Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024 (OMP-LK24) Polres Rokan Hulu (Rohul) terus melaksanakan kegiatan Cooling System dan patroli guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 16 Oktober 2024, mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai.

Patroli ini melibatkan empat personel dari Sat Samapta Polres Rohul, yakni Bripda Khairul Basri, Bripda Fadhli Dzil, Bripda Sabam Tampubolon, dan Bripda Goval Febrianto.

"Patroli ini merupakan upaya kami untuk memastikan keamanan selama tahapan Pilkada serentak di wilayah Rokan Hulu," jelas Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono SIK MH, melalui Kasat Samapta, Iptu Nanang Pujiono, SH.

Sasaran dari kegiatan Cooling System ini adalah tempat-tempat keramaian dan kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

"Dengan adanya patroli ini, kami berharap situasi tetap aman dan kondusif, serta tidak terjadi gangguan keamanan selama tahapan Pilkada berlangsung," ungkap Iptu Nanang.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang beraktivitas.

"Kami ingin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui kehadiran kami di tengah-tengah mereka, khususnya dalam masa-masa penting seperti Pilkada," tambahnya.

Patroli ini juga difokuskan untuk menjaga keamanan di lokasi-lokasi strategis, seperti kantor penyelenggara pemilu (KPU) dan kantor partai politik atau posko pemenangan kandidat, agar tahapan Pilkada berjalan lancar tanpa gangguan.

"Terciptanya situasi kamtibmas yang aman di tempat-tempat tersebut menjadi prioritas kami," tutup Iptu Nanang.

 

Tags

Terkini

Terpopuler