Bhabinkamtibmas Desa Selat Baru Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Pilkada 2024

Kamis, 17 Oktober 2024 | 14:47:55 WIB
Bhabinkamtibmas Desa Selat Baru Tingkatkan Kewaspadaan

BANTAN (RA) – Bhabinkamtibmas Desa Selat Baru, Aipda Mimin Fiktori, aktif melakukan patroli di Pelabuhan Internasional Selat Baru. Dalam setiap kesempatan bertemu masyarakat, Aipda Mimin menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan dan hati-hati dalam menghadapi berbagai situasi, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024.

Aipda Mimin mengingatkan warga agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan bangsa. 

"Kami mengimbau agar masyarakat tetap menjaga netralitas dan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur atau Bupati/Wakil Bupati. Ini penting untuk menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Bantan," tegasnya.

Dalam setiap interaksi, ia menekankan pentingnya tidak menyebarkan berita hoaks dan menghindari konflik sosial yang mungkin timbul akibat isu-isu politik yang berkembang. 

"Jangan sampai membuat kericuhan atau terpengaruh oleh informasi yang tidak jelas sumbernya. Jika ada permasalahan, segera koordinasikan dengan saya atau Bhabinkamtibmas setempat untuk mencegah konflik yang lebih besar," tambah Aipda Mimin.

Saat ini, tahapan pemilu sudah memasuki masa kampanye, dan Aipda Mimin mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing. 

"Ingat, tanggal 27 November 2024, kita akan melaksanakan pemungutan suara. Mari datang ke TPS dan gunakan hak pilih kita untuk memilih pemimpin yang amanah dan dapat membawa perubahan positif bagi provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis," ujarnya.

Tags

Terkini

Terpopuler