Guna Cegah Serangan Jantung, Coba Lakukan 4 Olahraga Ini Bestie!

Rabu, 06 Juli 2022 | 08:33:37 WIB
Mencegah serangan jantung (Foto: Medical news today)

Riauaktual.com - SAAT ini banyak orang usia muda dan produktif terkena serangan jantung. Hal ini akibat gaya hidup mager, malas olahraga, dan banyak makan enak juga berlemak.

Nah, agar kamu tak terkena serangan jantung, terdapat beberapa jenis olahraga yang direkomendasikan oleh American Heart Association untuk menurunkan risiko penyakit jantung koroner. Simak yuk, apa saja?

 jalan kaki

1. Berjalan kaki

Jalan kaki memiliki banyak manfaat bagi tubuh, antara lain menjaga kesehatan jantung dan paru-paru, menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke, memperkuat tulang, serta mengurangi lemak tubuh.

2. Jogging atau berlari

Jogging memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti meningkatkan kekuatan tulang, memperkuat otot, menjaga kesehatan jantung, dan menjaga berat badan

3. Sepeda statis

Olahraga dengan sepeda statis merupakan bentuk latihan kardiovaskular yang bagus bagi kesehatan jantung. Mulai dari meningkatkan fungsi kerja jantung, paru-paru, hingga mampu menguatkan otot-otot badan. Selain jantung sehat, tubuh juga terasa lebih ringan.

4. Renang

Melakukan olahraga renang 30 menit per hari bisa mengurangi risiko terkena serangan jantung. Renang juga mengurangi tekanan darah, meningkatkan level HDL.

Berenang bisa membuat lapisan sel-sel yang melapisi arteri lebih fleksibel dan menjaga kondisinya tetap bagus.

 

 

 

Sumber: Okezone.com

Terkini

Terpopuler