PTM 100 Persen Dievaluasi, Guru dan Murid Jalani Rapid Antigen

Kamis, 06 Januari 2022 | 14:47:08 WIB
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen bagi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Mereka memastikan pembelajaran sesuai standar prokes dan tidak memicu penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. 

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru bakal melakukan rapid antigen akhir pekan ini secara acak terhadap guru dan murid. Adanya rapid antigen guna memastikan kondisi kesehatan guru dan murid.

Baca Juga: Pemko Pekanbaru Tunggu Legalitas Pasar Cik Puan Untuk Melanjutkan Pembangunan

"Kita bakal evaluasi akhir pekan ini belajar penuh. Selain itu kita melalui tim satgas akan gelar rapid antigen," ujar Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Kamis (6/1/2022). 

Firdaus menyebut, dirinya sudah memberi perintah kepada tim satgas agar memantau aktivitas belajar tatap muka secara penuh di sekolah. Mereka bisa melakukan pemantauan bersama tim pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. 

Dirinya mengingatkan agar guru dan murid di sekolah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ia mengimbau dinas dan satgas melalukan pengawasan secara ketat.

Baca Juga: Pemko Pekanbaru Berencana Buka PTM 100 Persen

"Jadi tim bisa memantau secara acak, mereka bisa menyasar sekolah yang terapkan belajar penuh," terangnya. 

Saat ini yang menerapkan pembelajaran 100 persen atau belajar penuh hanya murid SMP. Mereka belajar ke sekolah setiap hari. Sedangkan para murid SD masih menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas.

"Mereka yang di SD masih belajar terbatas dengan kapasitas 50 persen, belajarnya secara bergantian," pungkasnya.

Terkini

Terpopuler