Meningkat Signifikan, Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Inhil Sudah Mencapai 66,79 Persen

Selasa, 28 Desember 2021 | 10:57:34 WIB
Kasat Intel Polres Inhil, AKP Aang Kusmawan (paling kanan) saat menyampaikan materi dalam kegiatan silaturahmi Ormas se-Inhil yang ditaja Kesbangpol Kabupaten Inhil.

Riauaktual.com - Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) selama tiga pekan terakhir mengalami peningkatan yang signifikan. 

Pertanggal 28 Desember 2021 pukul 08.00 Wib angka vaksinasi di negeri seribu parit sudah mencapai 66,79 persen. Sebagai mana diketahui pada tanggal 7 Desember lalu, angka vaksinasi di Inhil baru mencapai 36,6 persen. 

"Alhamdulillah pertanggal 28 jam 8.00 tadi vaksinasi di Inhil sudah mencapai 66,79 persen," kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan yang diwakili Kasat Intel AKP Aang Kusmawan saat menghadiri acara silaturahmi ormas se Inhil di Pondok Indragiri Tembilahan, Selasa (28/12/2021). 

Dijelaskan Aang, angka 66,79 tersebut merupakan angka masyarakat yang sudah divaksin dan sudah masuk ke sistem online, sedangkan ada sekitar 26000 yang sudah divaksin tapi belum menerima sertifikat vaksin. 

"Ada perbedaan data, jadi sebenarnya capaian kita sudah 74 persen, tapi masih banyak KTP masyarakat yang belum online jadi belum menerima sertifikat vaksin, ini yang terus kita upayakan bersama Disdukcapil untuk mengonlinekan KTP masyarakat yang belum online," jelas Aang. 

Aang juga menyampaikan untuk menggenjot angka vaksinasi Polres Inhil juga membentuk vaksinator Mobile yang siap melayani masyarakat yang ingin vaksin ditempat. Sebanyak 12 tim vaksinator mobile Polres Inhil tersebar diberbagai Kecamatan di Kabupaten Inhil. 

"Bapak ibu kalo ada 10 atau 15 orang yang mau vaksin silahkan hubungi kita, kita yang akan datang ketempat Bapak Ibu untuk melakukan vaksinasi," kata Aang. 

Sebagaimana diketahui selama Desember Satgas Covid-19 dan vaksinator Kabupaten Inhil jemput bola door to door untuk menggesa program vaksinasi bahkan hingga menyiapkan doorprize bagi mayarakat yang mengikuti vaksinasi. (*)

Terkini

Terpopuler