Pecatur Riau Dominasi Juara Piala Bupati Pelalawan

Kamis, 19 Juli 2012 | 07:26:00 WIB

PEKANBARU (RA) - Para Pecatur Riau mampu mendominasi Open Turnamen Piala Bupati Pelalawan  yang digelar di Pangkalan Kerinci, Pelalawan pada tanggal 15 hingga 18 Juli 2012 lalu.

Juara satu hingga Peringkat enam pada kejuaraan tersebut, mampu diraih atlet Riau yakni Johnroy Damanik dengan 6,5 point, Asrul Hidayat 6,5 point, Usman Ritonga  6,5 point, Edy Raya Napitupulu 6 point, Hardian Anwa  6 point, Nelson Roganda 5,5 point.

Dari enam atlet tersebut empat  diantaranya merupakan atlet yang masuk dalam tim yang akan memperkuat catur Riau pada PON XVIII September 2012 mendatang yaitu Johnroy Damanik, Asrul Hidayat, Edy Raya Napitupulu dan Nelson Roganda.

Dalam kejuaraan tersebut diikuti  88 orang atlet dari beberapa provinsi seperti Riau, Jambi, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Bali dengan menggunakan sistem swiss dalam delapan babak.

Demikian hal tersebut disampaikan Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Riau, Ahmadsyah Harrofie, Kamis (19/07) di Sekertariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Riau, Jalan Gajahmada, Pekanbaru.

"Inilah hasil Open Turnamen memperebutkan piala Bupati Pelalawan yang kita ikuti 15-18 Juli 2012 lalu," katanya.

Selain itu, pada Open Turnamen Nasional yang digelar 09-12 Juli 2012 di Salak, Pakpak Barat, Sumatra Utara, atlet Riau yang juga skuat tim PON berhasil meraih runer up dan peringkat tiga yakni Nelson Roganda dengan peroleh 7 point dan peringkat tiga Edy Raya Napitupuli sedangkan diperingkat pertama diraih atlet asal Jawa Timur dengan prolehan nilai 7,5 Point.Diharapkan kepada para atlet catur PON dapat menyumbangkan prestasi yang baik bagi Riau pada PON 2012 yang tinggal 52 hari lagi. (RA7)

Terkini

Terpopuler