Parah! Modus Penipuan Ngemis Dengan Kaki Terluka, Terbongkar Ketika Anggota TNI Lewat

Kamis, 28 Mei 2020 | 07:06:58 WIB

Riauaktual.com - Modus penipuan yang dilakukan seorang pengemis yang satu ini bikin geram banyak orang, pasalnya orang banyak yang tertipu karena sulit membedakan mana yang pengemis sungguhan dengan pengemis yang pura-pura.

Dikutip salah satu media lokal di Sulawesi Selatan, Selasa (26/5/2020), berikut ini menunjukkan cara ekstrem seorang pengemis yang tengah berpura-pura. Ia nekat duduk ngesot di zebra cross di persimpangan jalan Jendral Sudirman, dan Jl Karunrung, Makasar Sulawesi Selatan untuk menuai simpati.

 

Ngesot di zebra cross

Pengemis laki-laki itu terpantau duduk di zebra cross menunggu uluran tangan dari para pengendara. Namun saat pengemis berada tepat di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, ia nekat duduk di persimpangan yang terdapat traffic light. Ulah pengemis tersebut dapat membahayakan dirinya sendiri.

Namun, aksi sang pengemis yang hanya berpura-purta itu akhirnya terbongkar. Pengemis yang mulanya duduk dan ngesot untuk berpindah tempat itu akhirnya terbongkar, Saat anggota TNI tengah melintas dan melakukan olahraga pagi, pengemis itu langsung berdiri dan lari ketakutan.

 

Video pengemis bisa lari

 

Tak lama kemudian seorang petugas kebersihan diketahui langsung menegur keras aksi pengemis itu.

Aksi serupa juga terjadi di daerah Pati, Jawa Tengah. Saat petugas satpol PP lakukan razia mengamankan satu orang pengemis, mereka terkejut. Pengemis yang diketahui berinisial LG (50), ternyata memiliki tabungan senilai 1 Miliar.

LG juga mengakui telah memiliki rumah di Margorejo Pati senilai 250 juta dan sebidang tanah seharga 275 juta dari hasil mengemisnya selama ini.

Sumber: planet.merdeka.com

Terkini

Terpopuler