Yose Mengaku Punya Bukti Rekaman CCTV Untuk Ungkap Mafia Proyek APBD Pekanbaru

Selasa, 15 Agustus 2017 | 16:48:16 WIB
yose saat keluar dari ruangan asisten pengawas Kejati Riau

Riauaktual.com - Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Yose Saputra, mengaku, mempunyai rekaman CCTV dalam mengungkap dugaan mafia proyek APBD yang melibatkan Ketua LPM Kota Pekanbaru, disalah satu restoran yang ada di Kota Pekanbaru.

Bukti petunjuk rekaman itu, sempat ditunjukkannya melalui awak media, saat berbincang-bincang di DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (15/08/17) di ruang VIP DPRD Kota Pakanbaru.

"Ini (CD,red) saya ada rekaman. Tapi ini tidak bisa dijadikan alat bukti hanya menambah keterangan untuk buat kepolisian dalam petunjuk di penyidikan laporan," ungkap Yose, kepada wartawan.

Yose juga mengungkapkan bahwa sebelumnya dia telah melakukan konsultasi di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Senin (14/08/17) kemarin.

Dia menyebutkan, kedatangannya di Kejati Riau, berkaitan dengan keterlibatan Ketua LPM Pekanbaru, Sarjoko alias Asun dalam permainan proyek APBD Pekanbaru.

"Proyek APBD di Kota Pekanbaru ini tidak sesuai mekanisme atau terindikasi penyalahgunaan anggaran," sebut Yose yang juga Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Pekanbaru ini.

Menurutnya, bukti petunjuk rekaman CCTV itu, akan memperkuat hasil temuan pihak Kejati Riau maupun Polda Riau dalam mengungkap kasus pelaporan yang dikonsultasikannya kemarin.

"Kejati Riau sudah menyampaikan kepada kita dan memberikan petunjuk bagaimana kategori yang termasuk dalam alat bukti penyalahgunaan anggaran tersebut, baik secara fisik maupun secara administrasi. Jangan sampai ada celah melemahkan dari laporan kita," jelas Politisi Partai Golkar ini. (bir)

Terkini

Terpopuler