Fasilitas Belum Siap, Pemindahan Pabrik Karet Kembali Molor

Senin, 21 November 2016 | 16:06:35 WIB
salah satu pabrik karet di Pekanbaru

PEKANBARU (RA) - Tampaknya, rencana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk memindahkan dua pabrik karet yang ada di Pekanbaru kembali molor. Hal ini dikarenakan kesiapan fasilitas yang dijanjikan Pemko untuk PT Bangkinang dan PT Ricry belum terpenuhi.

Menanggapi hal tersebut, sisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi, mengatakan bahwa fasilitas yang dijanjikan Pemko untuk dua pabrik itu  masih tengah diproses.

"Kita siapkan dulu infrastruktur. Belum bisa diwujudkan, karena KIT masih dalam proses," kata Dedi di Pekanbaru, Senin (21/11).

Menurut Dedi, belum siapnya fasilitas, membuat Pemko mempending pemindahan pabrik karet tersebut tahun ini. Disamping itu masih banyak perlu kajian. Sejauh ini, Pemko sudah berkoordinasi dengan dua pemilik pabrik ini dan sudah setuju untuk pindah.

"Kita sudah rapat dengan pemilik, mereka bersedia saja pindah tapi kalau memang pemerintah menyiapkan KIT itu sarana dan prasarana harus disiapkan," ujarnya.

Dia mencontohkan, proses pemindahan mereka perlu tenaga kerja. Ketika ditanya target, dirinya enggan berkomentar banyak, karena masalah Anggaran Pemdapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Kita siapkan dulu sarana dan prasarana kita. Kemungkinan pemindahan dua pabrik ini bekerja sma dengan pihak ketiga. Tapi kita siapkan administrasi dulu," terangnya. (YAN)

Terkini

Terpopuler