Sambut Hari Sumpah Pemuda, Seroja Gelar Open Turnamen Sepakbola

Selasa, 04 Oktober 2016 | 17:19:14 WIB
Seroja gelar open turnamen sepakbola

DURI (RA) - Untuk menyambut hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, Sakai Rokan Jawa (Saroja) Desa Petani dan Desa Buluh Manis, Kecamatan Mandau menggelar kegiatan open turnament bola kaki. Kegiatan pemuda yang dilaksanakan sejak Jumat (1/10) lalu itu direncanakan berakhir pada tanggal 28 Oktober  mendatang.

"Ini merupakan kegiatan kepemudaan dalam menyambut hari Sumpah Pemuda.Selain untuk mencari bibit pemain bola kaki,juga untuk menjalin silaturahmi diantara pemuda. Dengan open tournament ini maka seluruh pemuda yang menjadi generasi penerus bangsa dapat saling kenal sehingga dapat menciptakan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat," kata Ketua Saroja, Jumi Arif kepada RiauAktual.com, kemarin.

Ditambahkan, dalam open tournament Saroja tersebut diikuti 12 Tim yang berasal dari RW yang ada di lingkungan desa. "Ini hanya pertandingan lokal saja. Untuk memberikan kegiatan positip terhadap generasi muda agar terhindar dari kegiatan negatif. Selain itu juga dapat mengenang sejarah bangsa dengan lahirnya Sumpah Pemuda," imbuhnya.

Jumi Arif juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama panitia yang telah mendukung kegiatan ini.Diantaranya pihak Chevron,Pemdes Petani,tokoh muda Sakai Musmuliadi,SH dan Ir Suhardi.

"Kita harapkan kedepannya kegiatan ini terus dapat ditingkatkan. Sehingga para pemuda desa dapat termotivasi dalam berbagai kegiatan positif di lingkungan masing-masing," pungkasnya. (imel)

Terkini

Terpopuler