Istimewa! Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Rokan Hulu ada Gedung Baru untuk Pemuda

Istimewa! Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Rokan Hulu ada Gedung Baru untuk Pemuda
Bupati Rokan Hulu, Sukiman

ROKAN HULU (RA) – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, upacara khidmat dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu pada Senin (28/10/2024). Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk TNI, Polri, Satpol PP, ASN, honorer, mahasiswa, organisasi kepemudaan, dan pelajar.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rokan Hulu, Afvrian Azhari, dalam sambutannya, mengajak seluruh pemuda untuk aktif berperan dalam pembangunan daerah. 

“Mari kita ikut serta dalam peran aktif di segala elemen, baik itu pembangunan daerah maupun kegiatan positif lainnya,” ungkap Afvrian. 

Selain itu, ia menyampaikan apresiasi atas kado istimewa dari Pemkab Rokan Hulu berupa gedung permanen sebagai fasilitas baru bagi pemuda.

Sekretaris KNPI Rohul, Samian, menambahkan bahwa pemuda harus memiliki pemikiran yang solid untuk memajukan daerah. 

“Mari kita menyatukan pikiran untuk menata pembangunan Rokan Hulu,” kata Samian, menyerukan agar pemuda bersatu dalam menentukan arah pembangunan.

Bendahara KNPI Rohul, Rio Andri, menilai gedung baru ini akan menjadi tempat berkumpul bagi organisasi kepemudaan serta pusat silaturahmi pemuda Rokan Hulu. 

Ia berharap Pemkab dapat terus mendukung pengembangan dan pembinaan kader muda untuk keberlanjutan kepemimpinan daerah.

Ketua Harian KNPI Rohul, Tabrani, juga mengimbau pemuda Rokan Hulu agar lebih profesional dalam mendukung program pemerintah dan menghasilkan karya yang membawa dampak positif bagi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Rokan Hulu, Sukiman, mengonfirmasi bahwa Pemkab berencana menyediakan gedung permanen bagi pemuda Rokan Hulu. 

“Kita akan siapkan sesuai dengan anggaran APBD yang ada. InshaAllah akan kita rencanakan,” jelas Bupati Sukiman, yang menyatakan komitmen Pemkab terhadap kemajuan dan kesejahteraan pemuda di daerah tersebut.

 

#ORGANISASI #Rohul

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index