Senator Riau Sewitri Ikuti Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan

Senator Riau Sewitri Ikuti Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan
Senator dari Provinsi Riau, Sewitri.

JAKARTA (RA) – Senator dari Provinsi Riau, Sewitri, bergabung dengan 148 Senator lainnya dari seluruh Indonesia dalam kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan yang diadakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) selama sepekan di Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang jati diri bangsa dan memperkuat wawasan kebangsaan bagi Anggota DPD RI dalam menghadapi berbagai persoalan baik nasional maupun internasional.

"Sebagai lembaga representasi daerah, DPD RI memiliki peran strategis dalam menjaga amanah konstituen. Ini membuat saya semakin mantap memperjuangkan aspirasi daerah," ungkap Sewitri disela mengikuti materi di Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Sewitri menekankan bahwa semangat 152 Anggota DPD RI yang mengikuti Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan adalah untuk membangun Indonesia dari daerah, menguatkan kedaulatan rakyat, serta memajukan kesejahteraan bersama.

Lebih lanjut, ia menegaskan pentingnya nilai-nilai kebangsaan yang berlandaskan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai fondasi setiap kebijakan yang dihasilkan oleh DPD RI.

Putri ketiga dari pasangan H. M. Harris dan Hj. Ratna Mainar ini berpendapat bahwa nilai-nilai kebangsaan sangat dibutuhkan dalam menghadapi perubahan global dan kompleksitas tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia.

"Dengan memegang teguh nilai-nilai kebangsaan tersebut, kita akan mampu menjaga persatuan dan kesatuan, serta memastikan bahwa kebijakan yang dilahirkan oleh DPD RI selalu berpihak pada rakyat," kata Senator kelahiran Pekanbaru, Riau, 14 September 1981 tersebut.

#DPR/MPR RI

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index