Tambal Sulam Jalan Sepanjang 53 Meter di Desa Pulau Busuk Kuansing, Menggunakan Dana BKK 2024

Tambal Sulam Jalan Sepanjang 53 Meter di Desa Pulau Busuk Kuansing, Menggunakan Dana BKK 2024
Perbaikan dilakukan pada jalan pemukiman warga di Dusun Dua sepanjang 53 meter menggunakan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Riau Tahun 2024.

KUANSING (RA) – Sejumlah ruas jalan pemukiman warga dan jalan usaha tani di Desa Pulau Busuk, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi, masih dalam kondisi rusak dengan kategori ringan hingga berat.

Perbaikan jalan tersebut dilakukan secara bertahap, termasuk dengan metode tambal sulam dan pelapisan ulang (overlay).

Pj Kepala Desa Pulau Busuk, Zamri, S.Pd.I, menjelaskan bahwa pihaknya hanya mampu melakukan perbaikan dengan volume terbatas.

Saat ini, perbaikan dilakukan pada jalan pemukiman warga di Dusun Dua sepanjang 53 meter menggunakan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Riau Tahun 2024.

"Kita tidak bisa menggunakan satu kali anggaran untuk menyelesaikan seluruh perbaikan atau pembangunan jalan. Penggunaan dana desa maupun dana BKK harus sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang sudah ditetapkan. Jadi, pembangunan infrastruktur harus dilakukan secara bertahap," ujar Zamri saat meninjau langsung proses perbaikan jalan, Selasa (22/10/2024).

Menurut papan informasi yang dipasang di lokasi, anggaran perbaikan jalan ini mencapai Rp 30.000.000 dengan volume 53x3x0,15 meter persegi. Sementara itu, biaya upah pekerja sebesar Rp 7.105.700, dan biaya belanja barang dan jasa, termasuk ATK dan operasional Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), sebesar Rp 1.248.000. Waktu pelaksanaan pekerjaan ini direncanakan selesai dalam 30 hari kalender.

Zamri menambahkan bahwa pihaknya berharap perbaikan jalan ini dapat memberi manfaat nyata bagi warga, meskipun baru bisa dilakukan secara bertahap sesuai dengan alokasi dana yang tersedia.

#JALAN RUSAK #Kuansing

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index