Bhabinkamtibmas Polsek TPTM Ajak Masyarakat Wujudkan Kampanye Damai Tanpa Hoaks

Bhabinkamtibmas Polsek TPTM Ajak Masyarakat Wujudkan Kampanye Damai Tanpa Hoaks
Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) melaksanakan kegiatan Cooling System untuk mendukung Pilkada Damai pada Senin, 21 Oktober 2024.

ROHIL (RA) – Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) melaksanakan kegiatan Cooling System untuk mendukung Pilkada Damai pada Senin, 21 Oktober 2024, di Jalan Lintas Dusun Melati, Kelurahan Melayu Besar Kota, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja 2024, yang bertujuan memastikan pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan aman, damai, dan tertib. Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek TPTM, Ipda Bonni Ferdy Sagala, didampingi oleh Aipda Hermatoni Lubis dan Aipda M. Sobirin.

Dalam sambutannya, Kapolres Rokan Hilir AKBP Isa Imam Syahroni, melalui Kapolsek Ipda Bonni, menekankan pentingnya menciptakan kampanye damai tanpa menyebarkan hoaks atau melakukan kampanye hitam.

"Kami menegaskan bahwa TNI dan Polri akan bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada 2024. Netralitas ini adalah harga mati, dan kami berkomitmen mengawal jalannya Pilkada dengan adil dan transparan," kata Ipda Bonni.

Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk segera menyelesaikan potensi masalah yang muncul agar tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Silaturahmi dan komunikasi yang baik antara masyarakat dan aparat keamanan penting untuk menjaga suasana kondusif menjelang pesta demokrasi ini," tambahnya.

Aipda Hermatoni Lubis turut menekankan pentingnya menjaga kerukunan di tengah perbedaan pilihan politik.

"Perbedaan dalam pilihan adalah hal biasa dalam demokrasi. Yang utama adalah kita tetap menjaga persatuan dan tidak membiarkan perbedaan tersebut menimbulkan perselisihan," ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama Pilkada 2024 di wilayah Melayu Besar, sekaligus memperkuat hubungan antara masyarakat dan Polri.

Ipda Boni menambahkan, selain itu, Cooling System ini diharapkan dapat mencegah potensi konflik dan perpecahan di tengah masyarakat.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan Pilkada di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dapat berjalan aman, damai, dan lancar, serta masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan selama proses pemilu," jelas Ipda Bonni.

Kegiatan Cooling System Pilkada Damai ini berlangsung lancar dan berakhir dalam suasana aman serta terkendali, menunjukkan kesiapan masyarakat di wilayah hukum Polsek TPTM untuk mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 yang damai dan kondusif.

#COOLING SYSTEM #POLISI PEMILU #PILKADA DAN PILGUB #Rohil

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index