Polda Riau Gencarkan Operasi Zebra 2024, Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas dan Pilkada Damai

Polda Riau Gencarkan Operasi Zebra 2024, Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas dan Pilkada Damai
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau terus menggelar kampanye keselamatan lalu lintas.

PEKANBARU (RA) - Memasuki hari kelima Operasi Zebra Lancang Kuning 2024, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau terus menggelar kampanye keselamatan lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, menyampaikan komitmen pihaknya dalam mengajak masyarakat untuk lebih sadar dan tertib berlalu lintas.

"Hari ini, Sabtu (19/10/2024), merupakan hari kelima Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Di Provinsi Riau, kami dari Ditlantas dan Satlantas jajaran Polda Riau terus menggelorakan himbauan kamtibmas dan kamseltibcarlantas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban," ujar Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat.

Pantauan di lokasi menunjukkan Tim Satgas Preemtif terus aktif memberikan himbauan kepada para pengendara, pengguna jalan, pedagang, dan pengunjung pusat perbelanjaan di berbagai titik strategis.

"Dalam Operasi Zebra tahun ini, yang juga bertepatan dengan suasana Pilkada Damai dan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, kami tidak hanya memberikan himbauan tertib berlalu lintas tetapi juga menyampaikan pesan kamtibmas. Harapannya, masyarakat dapat menjaga ketertiban lalu lintas dan keamanan lingkungan," tambahnya.

Berbagai alat peraga seperti spanduk, brosur, dan gimik pesan kamtibmas dan keselamatan lalu lintas turut digunakan dalam operasi ini. Menurut Kombes Pol Taufiq, alat-alat tersebut efektif untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat.

"Alat peraga membantu kami di lapangan. Selain itu, kami juga memanfaatkan mobil Penling Ditlantas serta brosur untuk menyampaikan pesan ajakan menjaga kamtibmas dan kamseltibcarlantas," jelasnya.

Tim Satgas Preemtif terlihat beraktivitas di pusat perbelanjaan, lampu lalu lintas di jalan-jalan protokol Kota Pekanbaru, hingga pasar tradisional.

"Kami juga melaksanakan program Police Goes to School dengan mengajak Generasi Z untuk menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dan berperan aktif melawan informasi hoaks," tambah Taufiq.

Melalui Operasi Zebra Lancang Kuning 2024, Ditlantas Polda Riau berharap seluruh masyarakat di Provinsi Riau semakin meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas dan menjaga keamanan lingkungan, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada Damai serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang diharapkan berjalan dengan aman dan tertib.

#POLDA RIAU

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index