Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan Pimpin KRYD untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Wujudkan Pilkada Damai

Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan Pimpin KRYD untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Wujudkan Pilkada Damai
Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM), Ipda Bonni Ferdy Sagala, memimpin Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) pada Jumat malam, 18 Oktober 2024.

ROHIL (RA) – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM), Ipda Bonni Ferdy Sagala, memimpin Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) pada Jumat malam, 18 Oktober 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polsek TPTM.

KRYD dimulai pukul 21.30 WIB di sepanjang Jalan Lintas Ujung Tanjung-Bagan Siapi-api, Kelurahan Melayu Besar Kota, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, dan berlangsung hingga selesai.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Isa Imam Syahroni, melalui Kapolsek TPTM, Ipda Bonni Ferdy Sagala, menyampaikan bahwa kegiatan ini difokuskan pada pencegahan potensi gangguan kamtibmas, khususnya kejahatan-kejahatan utama seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), serta penindakan terhadap peredaran narkotika, senjata tajam, balapan liar, pelanggaran protokol kesehatan, dan aksi premanisme.

“Tujuan dari KRYD ini adalah untuk menciptakan cooling system guna memastikan Pilkada berjalan damai dan aman,” kata Ipda Bonni.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak terlibat dalam tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum serta tetap menjaga situasi yang kondusif selama masa Pilkada.

“Kami berharap KRYD ini mampu menekan angka kejahatan dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan. Dengan begitu, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas, terutama di masa Pilkada yang krusial ini,” tutupnya.

#COOLING SYSTEM #POLISI PEMILU #PILKADA DAN PILGUB #Rohil

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index