Hujan Berpotensi Guyur Sebagian Besar Wilayah Riau Hari Ini

Hujan Berpotensi Guyur Sebagian Besar Wilayah Riau Hari Ini
Ilustrasi

Pekanbaru (RA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat berpotensi mengguyur sebagian besar wilayah Riau pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Menurut Forecaster on Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Indah DN, hujan diperkirakan terjadi pada pagi hingga malam hari.

"Pada pagi hari, sebagian wilayah Riau akan berawan dengan potensi hujan ringan di Bengkalis dan Siak," ujar Indah dalam keterangan resminya, Sabtu (19/10/24).

Pada siang hingga sore hari, cuaca di sebagian besar wilayah Riau diprediksi cerah berawan tanpa potensi hujan. Namun, pada malam hingga dini hari, hujan ringan diperkirakan kembali terjadi di beberapa daerah, termasuk Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Kota Dumai, dan sebagian Kota Pekanbaru.

"Waspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada malam atau dini hari di wilayah Bengkalis, Siak, dan Kota Dumai," tambahnya.

Suhu udara di Riau hari ini diperkirakan berkisar antara 22°C hingga 33°C, dengan tingkat kelembapan 60-99%. Angin diprediksi bertiup dari arah barat laut hingga timur laut dengan kecepatan 10-30 km/jam. Sementara itu, tinggi gelombang di wilayah perairan Provinsi Riau diperkirakan tenang, dengan ketinggian antara 0,01 hingga 0,50 meter.

Masyarakat diimbau tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

 

#Cuaca

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Cuaca

Index

Berita Lainnya

Index