Hari Ini Hujan Diperkirakan Guyur Sebagian Besar Wilayah Riau

Hari Ini Hujan Diperkirakan Guyur Sebagian Besar Wilayah Riau
BMKG prediksi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat akan turun di sebagian besar wilayah Riau hari ini, Rabu (16/10/24) (foto:ilustrasi)

Pekanbaru (RA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memperkirakan Riau akan kembali diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat hari ini Rabu, (16/10/24).

BMKG memperkirakan, hujan akan turun sejak dini hari hingga malam nanti di beberapa wilayah.

Deby C, Forecaster on Duty BMKG Pekanbaru, menjelaskan bahwa hujan ringan diprediksi akan terjadi pada pagi hari di wilayah Siak dan Kampar, meski sebagian besar wilayah Riau akan berada dalam kondisi berawan.

"Pada siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan mengguyur beberapa wilayah seperti Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kepulauan Meranti," jelasnya.

Selanjutnya, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang juga diperkirakan turun pada malam hari, khususnya di Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar, dan Kota Dumai.

"Sedangkan pada dini hari, kondisi cuaca diperkirakan akan berawan dengan hujan ringan terjadi di beberapa wilayah seperti Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, dan Indragiri Hulu," ujar Deby.

BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang, terutama di wilayah Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir pada siang hingga malam atau dini hari.

Sementara itu suhu udara di Provinsi Riau hari ini diperkirakan berkisar antara 22°C hingga 33°C dengan tingkat kelembapan udara mencapai 60-99%. Angin akan berhembus dari arah barat laut ke timur laut dengan kecepatan 10-30 km/jam.

Untuk wilayah perairan, prakiraan tinggi gelombang berkisar antara 0,50 hingga 1,50 meter, yang masih dalam kategori tenang.

 

#Cuaca

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Cuaca

Index

Berita Lainnya

Index