Progres Pembangunan Gedung SMP Negeri 52 Kecamatan Kulim Capai 73 Persen

Progres Pembangunan Gedung SMP Negeri 52 Kecamatan Kulim Capai 73 Persen
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal. (Istimewa)

Riaautkual.com — Pembangunan gedung SMP Negeri 52 di Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, saat ini telah mencapai 73 persen. Proses pembangunan telah memasuki tahap pemasangan atap, plester dinding, pembangunan rumah jaga sekolah, serta pagar.

Gedung sekolah ini dirancang dengan dua lantai dan akan memiliki delapan ruang kelas, dengan empat kelas di lantai bawah dan empat kelas di lantai atas. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, menyatakan bahwa pembangunan gedung tersebut dipastikan selesai pada akhir tahun 2024.

"InsyaAllah, tahun ini pembangunan gedung akan selesai. Untuk pengadaan meubeler akan dilakukan pada awal tahun depan, sehingga sekolah diperkirakan mulai beroperasi pada tahun ajaran baru sekitar bulan Juli 2025," ujar Abdul Jamal, Selasa (8/10/2024).

Sementara ini, SMP Negeri 52 sudah menerima siswa baru pada tahun ajaran 2024/2025. Namun, karena bangunan sekolah belum selesai, siswa angkatan pertama tersebut sementara ditumpangkan belajar di SMP Negeri 26 Pekanbaru.

Setelah fasilitas meubeler di SMP Negeri 52 lengkap, siswa angkatan pertama dan siswa baru yang akan mendaftar pada tahun ajaran 2025/2026 akan dipindahkan ke sekolah baru tersebut. "Mereka akan mulai menempati gedung baru pada awal tahun ajaran baru 2025/2026," tambah Jamal.

 

#Pendidikan

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index