Pemprov Riau Ajukan Lima Nama Calon Penjabat Sekdaprov ke Kemendagri

Pemprov Riau Ajukan Lima Nama Calon Penjabat Sekdaprov ke Kemendagri
Plh Kepala Biro Tapem, Setdaprov Riau, Elly Wardhani.

Riauaktual.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau resmi mengajukan lima nama calon penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pengajuan ini dilakukan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan SF Hariyanto, yang kini maju dalam Pilkada Riau 2024.

Lima kandidat yang diajukan tersebut antara lain Taufik HO (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Riau), Indra (Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Riau), Eva (Kepala Badan Pendapatan Daerah Riau), Syahrial Abdi (Kepala Dinas Perkebunan Riau), serta M Job Kurniawan (Asisten II Setdaprov Riau).

"Kami harapkan pada hari Senin depan SK Penjabat Sekdaprov Riau sudah turun dari Kemendagri," ujar Elly Wardhani, Pelaksana Harian Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) Setdaprov Riau, Sabtu (28/9/2024).

Elly menambahkan bahwa semua kandidat memiliki peluang yang sama untuk dipilih oleh Kemendagri. "Saat ini, kami belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi Pj Sekdaprov karena SK-nya belum kami terima," jelas Elly.

SF Hariyanto resmi memasuki masa purna tugas pada 22 September 2024 setelah mengabdi selama 41 tahun sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Pengunduran dirinya sesuai dengan aturan yang mengharuskan pejabat untuk pensiun jika akan maju dalam pemilihan kepala daerah.

Selama masa jabatannya, SF Hariyanto dikenal sebagai pemimpin yang tegas dan berkomitmen tinggi. Di bawah kepemimpinannya, Pemprov Riau berhasil menerapkan berbagai inovasi dan kebijakan strategis, terutama dalam upaya peningkatan infrastruktur serta efisiensi birokrasi di lingkungan pemerintah daerah.

#Pemprov Riau

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index