Current Date: Sabtu, 28 September 2024

Pertama di Sumatera, Taksi Listrik Hadir di Bandara SSK II Pekanbaru

Pertama di Sumatera, Taksi Listrik Hadir di Bandara SSK II Pekanbaru
Pertama di Sumatera, Taksi Listrik Hadir di Bandara SSK II Pekanbaru

Riauaktual.com - Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan target Net Zero Emission tahun 2060, PT PLN (Persero) UP3 Pekanbaru bersama evista Puskopau Lanud RSN Pekanbaru menjalin kerjasama melalui Program INTRA Riau Hijau. 

Salah satu inisiatif strategis yang disepakati dalam kerjasama ini adalah pemberian insentif biaya penyambungan pasang baru EV serta proses layanan cepat home charging untuk taksi listrik yang pertama hadir di Bandara SSK II Pekanbaru dan menjadi yang pertama di Pulau Sumatera.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Pekanbaru, Yusuf Hadiyanto menyampaikan, PLN siap untuk mengakselerasi tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik di Riau khususnya Kota Pekanbaru.

“Kami sangat mendukung ekosistem kendaraan listrik di Pekanbaru, dengan memastikan keandalan pasokan listrik, menyiapkan infrastruktur, serta membuka ruang kolaborasi dengan seluruh mitra dan stakeholder di Riau," ujar Yusuf, Sabtu (28/9).

Yusuf juga menyampaikan, PLN bersama evista Puskopau Pekanbaru telah berkolaborasi untuk mewujudkan ekosistem kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan tren masa kini yaitu penggunaan kendaraan listrik yang lebih praktis dan rendah emisi.

Menurut Yusuf, Evista Puskopau Lanud RSN Pekanbaru telah menjadi contoh dalam industri energi dengan tindakan nyata untuk mendukung Program Electrifying Lifestyle dan Program Riau Hijau. Dahulu, mereka sangat bergantung pada penggunaan energi fosil, namun kini telah beralih menggunakan energi bersih untuk operasionalnya. 

"Taksi Listrik akan membantu evista Puskopau Pekanbaru mengurangi jejak karbon mereka, serta memberikan manfaat berupa efisiensi biaya penggunaan bahan bakar minyak. Kami berharap kolaborasi ini menjadi inspirasi bagi pelaku usaha lainnya untuk mengikuti jejak evista Puskopau Pekanbaru dalam menerapkan penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan dalam operasionalnya," ungkap Yusuf.

Owner evista Puskopau Pekanbaru, Erlang Hadiwiguna mengungkapkan, evista Puskopau Pekanbaru bangga menjadi bagian dari Program Electrifying Lifestyle. Dengan dukungan dari PLN, kegiatan operasional Taksi telah beralih dari penggunaan kendaraan berbasis bahan bakar minyak menjadi penggunaan kendaraan berbasis listrik.

"Dengan kendaraan listrik ini, kami merasa lebih berkontribusi dalam menjaga lingkungan dengan mengurangi emisi karbon. Sekarang biaya operasional kami menjadi lebih rendah dan lebih efisien. Saya yakin dengan program ini akan membantu mendorong masyarakat menuju perubahan positif dan meningkatkan kesadaran guna menjaga lingkungan kita," tutur Erlang.

#PLN

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

PLN

Index

Berita Lainnya

Index