Current Date: Jumat, 27 September 2024

Ipda Bonni Rangkul Tokoh Agama dan Ulama untuk Ciptakan Pilkada Damai di Kecamatan TPTM

Ipda Bonni Rangkul Tokoh Agama dan Ulama untuk Ciptakan Pilkada Damai di Kecamatan TPTM
Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan Ipda Bonni Ferdy Sagala menggelar pertemuan dengan tokoh agama dan ulama di Masjid Al-Fath Nur, Kecamatan TPTM, guna memperkuat dukungan masyarakat dalam mewujudkan Pilkada yang damai.

Riauaktual.com - Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM), Ipda Bonni Ferdy Sagala, mengambil langkah proaktif untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Usai salat Jumat pada 27 September 2024, Ipda Bonni menggelar pertemuan dengan tokoh agama dan ulama di Masjid Al-Fath Nur, Kecamatan TPTM, guna memperkuat dukungan masyarakat dalam mewujudkan Pilkada yang damai.

Dalam pertemuan tersebut, Ipda Bonni menyampaikan pesan dari Kapolres Rokan Hilir AKBP Isa Imam Syahroni dan Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal. Pesan tersebut menekankan pentingnya peran masyarakat, khususnya tokoh agama dan ulama, untuk menciptakan suasana yang kondusif di tengah proses Pilkada, terutama saat masa kampanye berlangsung.

"Meskipun ada perbedaan pilihan, kita harus tetap menjaga kerukunan dan persatuan. Jangan sampai pesta demokrasi ini memicu perpecahan di tengah masyarakat," ujar Ipda Bonni.

Hadir dalam pertemuan itu, Ustaz Kasmiran, Absar Sianturi, Ngatijo, serta masyarakat setempat. Ipda Bonni didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Melayu Besar Kota, Aipda L. Gultom, dan Kanit Intelkam, Bripka Taufik Umar Sianturi.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengimbau masyarakat agar segera melaporkan jika ada potensi konflik atau masalah yang muncul selama Pilkada, untuk mencegah perselisihan yang bisa merusak kerukunan.

Kegiatan Cooling System Pilkada Damai 2024 yang dilakukan Polsek TPTM ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024, sebuah upaya terpadu untuk memastikan Pilkada berjalan dengan aman, damai, dan lancar tanpa gangguan Kamtibmas.

#COOLING SYSTEM #POLISI PEMILU #PILKADA DAN PILGUB #Rohil

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index