Current Date: Jumat, 20 September 2024

Pendeta HKBP Dukung Polsek Rengat Barat Wujudkan Pilkada Sejuk

Pendeta HKBP Dukung Polsek Rengat Barat Wujudkan Pilkada Sejuk
Pendeta HKBP Dukung Polsek Rengat Barat Wujudkan Pilkada Sejuk

Riauaktual.com - Pimpinan Majelis Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Rengat, Pendeta Roni Hutagalung, M.Div., dan Penatua (Majelis) Gereja menyatakan siap mendukung Kepolisian Sektor (Polsek) Rengat Barat Polres Indragiri Hulu untuk mewujudkan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 yang aman, damai, sejuk, dan bermartabat.

"Pernyataan dukungan disampaikan saat silaturahmi dengan Pendeta beserta seluruh Penatua (Majelis) di Gereja HKBP Resort Rengat, Jalan Raya Rengat - Pematang Reba, 18/9/2024 malam," kata Kapolsek AKP Buha Siahaan.

Kapolsek menjelaskan bahwa ia bersama personel bersilaturahmi dalam rangka cooling system pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) selama proses tahapan Pilkada berlangsung. Ia juga menyampaikan dan menghimbau pihak gereja supaya dapat bersama-sama Polsek mewujudkan Pilkada Inhu tahun 2024 ini dengan damai, aman, sejuk, dan bermartabat.

Dalam waktu dekat, akan ditentukan nomor urut. Ia berharap semua pihak dapat menjaga Harkamtibmas di wilayah hukumnya, Rengat. Walaupun terdapat beda pilihan, ia berharap perbedaan tersebut akan menyatukan semua untuk Inhu.

Harapan kepada Pendeta beserta seluruh Penatua (Majelis) Gereja agar pada saat melakukan ibadah keliling yang di bawah naungan gereja yang tersebar di Kecamatan Kuala Cenaku, Rengat Barat, Seberida, dan Batang Cenaku, dengan total 14 gereja, agar menyampaikan pesan Pilkada yang sama dengan menghindari berita-berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah.

Selain menyatakan dukungan kepada Polsek, pimpinan Majelis menyatakan bahwa ia sebagai Pendeta HKBP Resort Rengat berterima kasih kepada Kapolsek dan jajaran atas kehadiran malam itu.

Kegiatan silaturahmi berjalan dengan penuh keakraban dan diakhiri dengan foto bersama.

#PILGUBRI

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

PILKADA DAN PILGUB

Index

Berita Lainnya

Index