Current Date: Jumat, 20 September 2024

Besok Lusa KPU Pekanbaru Tetapkan Paslon Resmi Walikota dan Wakil Walikota

Besok Lusa KPU Pekanbaru Tetapkan Paslon Resmi Walikota dan Wakil Walikota
Lima bakal paslon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru untuk Pilkada 2024.

Riauaktual.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru akan menetapkan secara resmi nama-nama pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Penetapan akan digelar pada besok lusa, Minggu (22/9/24) dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut pada Senin (23/9/24).

Diketahui sudah ada lima bakal paslon yang mendaftar yaitu Agung Nugroho-Markarius Anwar, Muflihun-Ade Hartati, Ida Yuliawati-Kaderismanto, Edy Natar-Dastrayani Bibra dan Intsiawaty Ayus-Taufik Arrakhman.

Komisioner KPU Pekanbaru Rizqi Abadi mengatakan kelima bakal paslon tersebut telah memenuhi syarat administrasi dan kesehatan, namun saat ini masih dalam tahapan tanggapan oleh masyarakat.

"Masyarakat dapat menyampaikan tanggapan dalam hal terdapat keraguan terhadap keabsahan dokumen persyaratan," kata Rizqi, Kamis (19/9/24).

"Jika tidak ada tanggapan dari masyarakat dan semuanya berjalan lancar, maka pada tanggal 22 September, kita akan menetapkan lima pasangan calon tersebut. Pada tanggal 23 September, kami akan melaksanakan pengundian nomor urut," tambahnya.

Sementara itu untuk bakal paslon yang menjadi anggota DPRD terpilih sudah harus resmi mengundurkan diri ketika penetapan nanti.

"Sebelumnya mereka hanya melampirkan surat pernyataan bersedia mundur, sekarang harus resmi mengundurkan diri dari anggota DPRD terpilih," pungkas Rizqi.

 

#PILWAKO PEKANBARU #Politik

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

PILWAKO PEKANBARU

Index

Berita Lainnya

Index