Current Date: Kamis, 19 September 2024

Pengamanan Kantor KPU Kabupaten Bengkalis Berlangsung Kondusif Selama 24 Jam

Pengamanan Kantor KPU Kabupaten Bengkalis Berlangsung Kondusif Selama 24 Jam
Pengamanan Kantor KPU Kabupaten Bengkalis Berlangsung Kondusif

Riauaktual.com — Pada hari Minggu, 15 September 2024, sekitar pukul 08.00 WIB, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis yang berlokasi di Jalan Pertanian, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, menjadi fokus utama pengamanan. 

Kegiatan ini dilakukan oleh personel kepolisian yang bertugas selama 24 jam, mulai dari tanggal 15 hingga 16 September 2024.

Pengamanan ini dilaksanakan oleh tim yang dipimpin oleh Ipda Kenzo Dwi Satya bersama dengan beberapa anggota lain, termasuk Aipda Teguh Rahmat, Aipda Asben Hutapea, Aipda Beni Maspan, S.H, Aipda Sukirno, Bripka Sunarto, Bripka Syafei, Bripka Yan Adhinata, dan Briptu M. Hafiszan.

IPDA Kenzo Dwi Satya, sebagai komandan dalam kegiatan ini, menyampaikan pentingnya pengamanan di kantor KPU. 

"Kami memastikan bahwa setiap tahap pemilihan di Kabupaten Bengkalis berjalan dengan lancar dan aman. Pengamanan ini kami lakukan demi terciptanya rasa aman bagi semua pihak yang terlibat, baik penyelenggara maupun masyarakat," ujarnya.

Pengamanan yang berlangsung di Kantor KPU ini bertujuan untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama proses persiapan Pilkada di Kabupaten Bengkalis. 

Selain itu, kehadiran petugas keamanan juga diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan di KPU, terutama menjelang momen penting pemilihan.

Kegiatan pengamanan ini berlangsung hingga pukul 08.00 WIB pada hari Senin, 16 September 2024, dengan harapan tidak terjadi gangguan apapun yang bisa mengganggu jalannya persiapan Pilkada. Menurut laporan, situasi selama pengamanan berlangsung terkendali dan aman, sesuai dengan harapan pihak kepolisian.

Sebagai bentuk koordinasi, laporan hasil kegiatan ini juga disampaikan kepada Wakapolres Bengkalis dan Kabag Ops Polres Bengkalis sebagai langkah untuk memastikan pengawasan dan tindak lanjut yang optimal dalam menjaga stabilitas wilayah.

Dengan pengamanan yang ketat, diharapkan seluruh proses tahapan Pilkada di Kabupaten Bengkalis bisa berjalan dengan baik dan tanpa hambatan.

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index